π™±π™Έπ™Ύπ™Άπšπ™°π™΅π™Έ π™³π™Έπšπ™Έ πš‚π™΄π™½π™³π™Έπšπ™Έ

Perkenalkan Namaku Wahdatun Nisak biasa dipanggil Nisak. Tujuanku membuat tulisan/blog ini ingin berbagi cerita yang telah aku jalani dari usia kecil sampai sebesar ini.

Aku lahir di Kendal, pada tanggal 14 September 2005. Yaa sekarang aku sudah menginjak 17 tahun dan kini sudah kelas 12 SMK. Aku adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakakku berusia 27 tahun dan masih bekerja di suatu perusahaan. Adikku berusia 12 tahun dan masih duduk di kelas 7 SMP.  Aku terlahir dari keluarga sangat sederhana. Ayahku adalah seorang Petani, sedangkan ibuku adalah ibu rumah tangga. Saat ini aku tinggal di Desa Manggungmangu Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal. Sejak kecil aku selalu dinasehati oleh orang tuaku agar rajin beribadah dan menjadi anak yang sholehah. Orang tuaku juga berharap aku tumbuh menjadi perempuan yang patuh kepada orang tua dan mau bekerja keras.

Ketika umurku 5 tahun, aku mulai bersekolah di TK Saraswati yang berada didesaku. Setelah itu melanjutkan pendidikan di SD Negeri 2 Manggungmangu pada 2011. Masa SD adalah masa yang dimana aku mulai mengenal pertemanan dan bisa bersosialisasi dengan banyak orang. Setelah lulus dari SD aku melanjutkan pendidikanku ke SMP. Aku bersekolah di SMP Negeri 1 Plantungan. Meskipun di SMP tidak selalu memperoleh peringkat tertinggi, namun 10 besar menjadi sebuah hal biasa. Di tahun 2019 tepatnya aku kelas 9 terjadi wabah virus corona yang menyebabkan sekolah diliburkan selama 2 minggu. Pada saat itu aku sudah melakukan ujian praktek dan tinggal beberapa minggu lagi dilakukan ujian sekolah. Tetapi setelah 2 minggu berlalu, sekolah masih diliburkan sampai dengan aku lulus dari SMP kemudian masuk ke pendidikan SMK. Aku bersekolah di SMK Negeri 7 Kendal dengan memilih jurusan TKJ ( Tekhnik Komputer Jaringan ). Saat aku SMK kelas 10 pembelajaran dilakukan secara daring di rumah masing-masing karena wabah virus corona semakin melunjak tinggi. Sampai dengan kelas 11 pembelajaran tatap muka sudah diterapkan tetapi dengan sesi (rombel). Pada bulan Januari-April tepatnya aku kelas 11 dilakukan prakerin ( magang ). Aku magang disebuah kewirausahaan milik seseorang dengan nama usaha "Digital Printing". Selama kurang lebih 4 bulan melaksanakan magang, banyak sekali suka duka yang harus aku lewati. Diantara suka dukanya adalah aku harus bisa menyesuaikan lingkungan tempat magang karena cukup berbeda dengan lingkungan dirumahku. selain itu aku juga harus berlatih bagaimana melakukan pekerjaan dengan baik dan benar. Diantaranya aku harus datang tepat waktu ke tempat magang, mengikuti semua perintah atasan dan masih banyak lagi. 4 bulanpun berlalu, aku sudah selesai melaksanakan magang dan sudah selesai dengan laporan magangku. Setelah magang sudah selesai, aku dihadapkan dengan tes kenaikan kelas. Aku dinyatakan naik ke kelas 12 dengan hasil nilai raport yang cukup memuaskan bagiku. Pada semester awal kelas 12 sekolah sudah masuk seperti biasa dan tidak dilakukan pembelajaraan daring atau rombel lagi sampai saat ini. Di kelas 12 aku mulai merasakan masa paling indah di sekolah. Pasalnya, banyak hal yang aku lakukan dengan teman sekelasku. Dimulai dari melakukan gelar karya, praktek nikah PAI, karnaval dan masih banyak lagi. Masa-masa SMK membawa aku ke pengalaman baru di mana adrenalin remaja membuncah ruah untuk mendapatkan kebebasan. Aku merasa jauh lebih dewasa ketimbang masa SMP. Setelah lulus dari SMK aku berencana untuk melanjutkan pendidikanku ke jenjang perkuliahan. Harapanku aku bisa berkuliah dengan biaya sendiri bisa juga disebut dengan kuliah sambil kerja. Aku ingin membahagiakan kudua orang tuaku selagi mereka masih ada.


Fotoku saat SD




Fotoku saat SMP



Fotoku saat SMK


Kumpulan Fotoku Saat Magang
https://youtube.com/shorts/Ngewxl7CMtg?feature=share





Foto teman sekelas saat SMK


Foto Saat Karnaval



Foto Saat Gelar Karya


Foto Saat Praktek Nikah PAI



Pesan :

• Percaya pada dirimu sendiri
• Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik.
• Belajar memang melelahkan, namun akan lebih melelahkan lagi bila saat ini kamu tidak belajar.


Kesan :

Bisa bersekolah sampai dengan saat ini merupakan hal yang sangat aku syukuri dari latar belakang keluargaku yang sederhana. Aku berharap suatu saat nanti aku bisa membahagiakan kedua orang tuaku seperti mereka berusaha untuk membahagiakan aku.

Komentar